Wednesday, August 14, 2013

Dengeki Sentai Changeman

Aku baru nonton serial ini tahun lalu, dan jatuh cinta banget sampai sekarang. Tau nggak gara2 apa ? Gara2 nonton video Super Sentai Spirits 2006 di youtube dan jatuh cinta sama openingnya yang dinyanyikan oleh Kageyama Hironobu. Abis itu langsung tancap gas nonton episode 1 di youtube.

Ceritanya sih khas sentai jaman showa yang serius (walau sebetulnya nggak serius juga). Di episode 1, aku langsung kaget karena ada scene pelatihan militer yang sangat keras, bahkan saking kerasnya, si Komandan sampe dibilang "Setan" sama salah satu anggota pasukan dan sampai ada yang mengundurkan diri. Emang masuk logika, sih. Secara pasukan pelindung bumi itu nggak cukup dapet kekuatan antah berantah doang, tapi emang kudu pinter dan tangkas. Makanya plot pasukan militer kayak gini lebih baik.

 Aku udah berkali2 nonton serial ini, dan selalu diulang2, sampai nyaris hafal hahahaha....soalnya memang menurutku menarik (walau sebagian temanku bilang serial ini nggak bagus). Aku suka karena karakter tokoh2nya bisa di-portrayed-kan dengan bagus, nggak lebay. Semua tokoh utama dan pembantu utama bisa diekspos dengan baik dan alur ceritanya pun apik. Makanya aku sampai teringat bahkan sampai pada hal2 kecil...hihihiii...

Selain itu, tim ini cenderung sangat solid (serial jaman showa selalu menggambarkan tim yang solid dengan sedikit drama), walau ada konflik kecil antar anggota, jadi nggak ngebosenin. Deskripsi villainnya sangat memukau. Sangat beda dengan penjahat2 sentai lainnya. Di awal2, aku sangat benci dengan si A dan si B, namun ketika mendekati akhir serial, aku jadi simpati sama penjahatnya. 

Overall, serial ini layak ditonton. Serial ini termasuk serial paling laris di tahun 80an. Mungkin karena ditayangkan di jam prime time di hari minggu kali, ya...

Oh ya, kapan2 aku bikin resensi tiap episode, ya. Haduuhh..jadi keinget resensi Dairanger yang belum dilanjutin.  


No comments:

Post a Comment