Sunday, August 18, 2013

Dengeki Sentai Changeman ep. 2 : The Wrath of Star King Bazoo !

 
Lanjutin, ya. Kali ini kita bahas episode 2.

Raja Bazoo memerintahkan pasukannya untuk segera menaklukkan Bumi dan mengalahkan Changeman. Raja Bazoo mengancam akan memusnahkan planet asal para prajuritnya.
Sementara di Bumi, Changeman disambut oleh prajurit dan pegawai Earth Defense Force. Penyambutannya juga seru. Mereka tiba-tiba dihadang pisau oleh 5 orang prajurit.
 Kali ini, musuh yang harus dihadapi adalah Gom, monster bermata satu yang menembakkan lendir hijau ke manusia untuk mengambil hidupnya. Ceritanya sih banyak orang yang tiba-tiba menghilang karena kena hidupnya dihisap oleh Gom.

Changeman pun mengejar Gom dan masuk ke tempat persembunyiannya, yang ternyata bentuknya seperti gunung dan disebut "mansion" sama si Gom (mansion darimana, ya ? bentuknya jelek gitu). Disana, mereka melawan Gom, tapi kalah. Tsurugi alias Change Dragon malah terluka. Ketika membawa Tsurugi balik ke markas besar, mereka malah diomeli Komandan Ibuki. Komandan bilang kalau mereka harus melawan Gom karena nggak ada lagi yang bisa melakukan itu selain Changeman. Melupakan rasa sakit, Tsurugi dan teman-temannya bertekad mengalahkan Gom.
Changeman menggunakan mecha-nya untuk memusnahkan "mansion"-nya Gom. Jet Changer 1 (Change Dragon), Heli Changer 2 (Change Griffon dan Change Mermaid), dan Land Changer 3 (Change Pegasus dan Change Phoenix) me-launch missile, dan mansion langsung hancur seketika.

Dilanjut dengan perang monster raksasa dan Change Robo. Pemenangnya, jelas Change Robo, ahahaha...

Trivia :
1. Changeman masih terlihat belum serius jadi Changeman. Mungkin karena masih anak baru.
2. Gimana kabar orang-orang yang hilang karena hidupnya dihisap Gom ? Apakah balik lagi (seperti di Goggle V) atau memang meninggal ?
3. Di bagian akhir ada scene mandi. Kapan-kapan aku bahas di fan service, ahahahahaa....


No comments:

Post a Comment